Menggapai,info Pada artikel ini, menggapai,info akan memberikan informasi mengenai Cara Pendaftaran SIAP PPDB Online 2017/2018. Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda bisa memahami cara melakukan pendaftaran SIAP PPDB Online. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, mari ikuti alur pembahasannya berikut ini.

  1. Pendaftar membuka halaman yang akan diberikan oleh petugas, kemudian memilih Jenjang sesuai yang diinginkan, hingga terbuka.
  2. Pendaftar menyiapkan dokumen Lembar PIN yang telah dibagikan. Pastikan Lembar PIN tersebut adalah milik Pendaftar,. Hindari penyalah gunaan Lembar PIN.
  3. Masukkan Username dan Token menggunakan Nomor Peserta dan Kode yang tertera pada Lembar PIN, kemudian diikuti dengan Kode Gambar, dan klik tombol ‘Cari Akun’.
  4. Pendaftar diminta untuk memasukkan password sebanyak 2 kali dengan kode password yang sama. Pastikan Pendaftar mengingat kode password, tidak mudah ditebak oleh orang lain dan
    merahasiakannya. Setelah klik tombol Aktivasi Akun.
  5. Langkah Aktivasi Akun cukup dilakukan satu kali saja, dan Pendaftar dapat langsung Login untuk melakukan pendaftaran atau melihat  setelah login.
  6. Untuk memilih sekolah Pendaftar dapat klik Tombol sebelah kanan tulisan ‘Pilih Sekolah Pilihan’ dan Pendaftar dapat memilih sejumlah pilihan sekolah sesuai dengan aturan yang berlaku.
  7. Pengecekan akhir sebelum Pendaftar menyimpan pendaftaran pilihan sekolahnya. Pendaftar dapat klik langkah sebelumnya untuk kembali ke menu pilihan sekolah untuk melakukan perubahan pilhan sekolah. Dan apabila sudah yakin dengan benar pilihannya maka Pendaftar harus mencentang Checkbox Setuju kemudian klik tombol Simpan.
  8. Pendaftar diminta untuk melakukan pencetakkan Tanda Bukti Pendaftaran dengan mengklik  tombol Cetak Bukti Pendaftaran, hingga muncul tampilan untuk mencetak sesuai browser yang digunakan.
  9. Simpanlah cetakan tersebut untuk digunakan pada saat Lapor Diri bila siswa diterima di salah satu sekolah pilihan.
  10. Pendaftaran sudah selesai dan pastikan Pendaftar Logout dengan mengklik tombol‘Logout’
Komentar Anda
Baca Juga  Menggapai Informasi Peranan Ayah dalam Pendidikan Anak