menggapai.info – Mengatasi rambut rontok tidaklah sesusah atau rumit yang kita bayangkan. Kamu bisa melakukannya diwaktu senggang kamu saat dirumah. Selain itu, mengatasi rambut rontok dirumah itu lebih aman dan hemat biaya dari pada kamu harus mengeluarkan berratus-ratus ribu untuk sekali perawatan di salon dengan bahan yang kamu sendiri belum tahu pasti isi kandungannya.

Baca Juga  Menggapai Informasi Penyakit Kanker Serviks

Berikut 9  cara mengurangi rambut rontok dirumah dengan mudah.

1. Sarapan
Selain untuk mengisi tenaga kita sebelum seharian memulai aktifitas, manfaat sarapan lainnya adalah untuk kesehatan rambut kita. Saat sarapan sebaiknya konsumsi makanan yang kaya akan protein, gizi dan vitamin yang baik untuk tubuh dan rambut. Kekurangan protein seperti (daging merah, telur, ayam dan lain sebagainya) dapat menghambat pertumbuhan keratin rambut. Maka dari itu kalau diantara kalian yang suka malas sarapan, ada baiknya mulai sekarang dicoba untuk tidak melewatkan waktu makan pagi ini.

2. Minyak Zaitun/Olive Oil
Cara menghilangkan rambut rontok yang pertama adalah menggunakan minyak zaitun. Kita semua tahu, olive oil atau minya zaitun memiliki banyak manfaat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki bisa dimanfaatkan khasiatnya. Untuk mengobati rambut yang rontok dengan minyak zaitun caranya cukup mudah.

3. Masker Buah-buahan
Sebagain besar wanita pasti pernah melakukan perawatan creambath entah itu di salon atau melakukan sendiri dirumah. Masker yang biasa digunakan untuk creambath ini bisa kamu buat sendiri dirumah dengan beberapa jenis buah seperti pisang, alpukat, semangka dan melon. Membuat masker dari beberapa macam buah, cukup ampun untuk mengatasi rambut rontok.

4. Pijit Kepala Dengan Campuran Teh Hijau & Daun Seledri
Sebelum kita memulai tahapan ini, sebaiknya kamu menyiapakan seperti:
1. Handuk kecil bersih 1 buah.
2. Mentium dan lemon yang direndam dengan air hangat.
3. Teh Hijau dan daun Seledri yang telah diseduh
Jika sudah siap semua, hal pertama yang kamu lakukan untuk mengatasi rambut rontok adalah ambil 1 handuk kecil bersih tadi lalu rendam handuk tersebut kedalam air hangat yang berisikan mentium dan lemon selama 2-5 menit. Selanjutnya peras handuk tersebut dan tutup kepada menggunakan handuk yang sudah diperas tadi selama kurang lebih 10 menit.

5. Buah Mangga, Yoghurt dan Kuning Telur

Cara mengatasi rambut rontok lainnya dengan buah mangga, yoghurt dan kuning telur. Pertama-tama siapkan beberapa potongan buah mangga dan 1 sendok makan yoghurt serta 2 butir kuning telur. Blender sampai halus dan kental setelah itu saring serat-serat kasar yang masih ada. Kamu hanya membutuhkan serat yang halus untuk dioleskan kerambut rontok kamu. Jika sudah terpisah, oleskan masker mangga, yoghurt dan kuning telur ke kepala kamu secara merata. Beri sedikit pijatan di kepala. Diamka selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih.

6. Minyak Kemiri
Menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok bukanlah hal yang baru, sejak jaman dahulu kemiri sudah dimanfaatkan untuk membantu menyuburkan rambut. Pada biji kemiri mengandung 60-66% minyak. Minyak inilah yang dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok pada jaman dahulu hingga sekarang. Namun pada jaman sekarang, kita tidak perlu lagi ribet untuk mendapatkan minyak kemiri seperti dahulu. Kini kita sangat mudah untuk mendapatkan minyak kemiri di toko-toko sekitar obat herbal di sekitar rumah kita.

7. Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Lidah buaya sudah sangat terkenal sekali manfaatnya untuk mengatasi rambut rontok. Cara penggunanya pun sangat mudah. Kamu cukup mengambil 1 potong lidah buaya dan gunakan bagian dalamnya atau daging lidah buaya lalu oleskan pada rambut hingga merata. Diamkan sekitar 15-25 menit lalu kamu bisa membersihkan rambut dengan shampo dengan air bersih. Pada saat keramas sangat disarankan untuk menggunakan air yang mengalir.

8. Jus Kentang
Kentang dapat membantu menyuburkan rambut dengan sangat cepat. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya kita hanya perlu membuatnya menjadi jus. Setelah itu kamu bisa langsung aplikasikan pada rambut sebagai masker. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa menambahkan madu dan putih telur lalu di blender hingga tercampur rata. Setelah itu diamkan sekitar 30 bersih.

Baca Juga  Menggapai Informasi Kepuasan Karyawan Terhadap Gaya Pemimpinan

9. Bawang Putih
Selain untuk mencegah rambut rontok rambut yang sudah terlanjur rontok karena bawang putih dipercaya dapat menghentikan kerontokan pada rambut baik yang parah sekalipun. Kandungan antibakteri yang terkandung memusnakan parasit. Selain itu kandungan sulfur pada bawang putih juga mampu memperlancar sirkulasi pada folikel rambut. Untuk hasil yang maksimal lakukan kebiasaan ini setiap hari sebelum keramas.

Komentar Anda