menggapai.info – Konsumsi air rebusan daun kelor secara rutin mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh atau dengan kata lain menjadi obat diabetes. Daun kelor juga tersedia dalam bentuk kapsul yang dapat dikonsumsi secara praktis.

Penyakit diabetes mellitus umumnya terjadi karena adanya kenaikan gula darah dalam pankreas. Adanya kenaikan gula darah menyebabkan adanya gangguan metabolisme produksi insulin dalam pankreas secara kronis. Tubuh memroduksi insulin sesuai dengan kebutuhan dan asupan makanan. Insulin berfungsi untuk memasukkan kadar gula darah ke dalam sel tubuh. Produksi insulin pada penderita diabetes biasanya berkurang dan fungsi insulin juga ikut menurun.

Pada umumnya obat sintetis mampu menurunkan kadar gula darah, tetapi apabila obat telah habis maka kadar gula darah sewaktu-waktu dapat kembali meningkat. Sehingga konsumsi obat herbal juga diperlukan guna menghentikan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh. Air rebusan daun kelor baik untuk dikonsumsi 3 kali sehari guna menurunkan kadar gula darah.

Konsumsi air rebusan daun kelor mampu membuat tubuh lebih bugar karena tingginya kadar gula darah membuat tubuh menjadi mudah lelah dan lemas. Kurang lebih dalam sebulan kadar gula darah dalam tubuh akan menurun dengan penggunaan air rebusan daun kelor. Untuk memudahkan, daun kelor juga dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul ekstraksi sehingga lebih praktis. Penggunaan daun kelor juga harus diimbangi dengan pola makan yang teratur.

Daun kelor memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap dibanding tanaman lainnya sehingga dapat bermanfaat sebagai antidiabetes. Selain itu daun kelor juga dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Komentar Anda
Baca Juga  Menggapai Informasi Masalah Kesehatan Gigi di Indonesia